TNI-Polri Kembali Amankan Sejumlah Anak Muda di Banjarbaru

Untuk yang kesekian kalinya tim gabungan yang terdiri dari personil Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru dan TNI AD kembali melakukan kegiatan Operasi Cipta Kondisi padam malam Ramadhan di Kota Banjarbaru. Sasaran kegiatan kali ini adalah balapan liar di kawasan Lapangan Murjani dan sejumlah titik rawan lainnya di Kota Banjarbaru.

Pemuda dan Kendaraan yang diamankan di Mapolres Banjarbaru. Foto: Polres Kota Banjarbaru

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (24/5) dini hari tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 4 (empat) unit roda dua serta 7 (tujuh) orang pemuda yang kemudian dilakukan pendataan, pembinaan dan dipanggil orang tuanya. Seluruh unit roda dua tersebut telah diamankan di Mapolres Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, pada 20 Mei 2018, tim gabungan juga telah mengamankan lebih dari 20 anak muda berikut kendaraan bermotor yang digunakan untuk balapan liar.

Media akun IG Polres Kota Banjarbaru, Polres sampaikan himbauan kepada para orang tua. “Kami ingatkan kepada para orang tua khususnya di Kota Banjarbaru agar menanyakan kepentingan anaknya apabila keluar rumah dimalam hari. Maknailah Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini dengan hal yang positif” demikian pesan yang disampaikan.

Polres Kota Banjarbaru juga menegaskan bahwa kegiatan –Operasi Cipta Kondisi– ini akan terus dilakukan sampai warga Kota Banjarbaru merasa aman dan nyaman.